Khasiat Minum Teh untuk Kesehatan, Sanggup Tangkal Bermacam Penyakit

Teh lebih dari hanya minuman yang terkenal. Sepanjang ribuan tahun, minum teh sudah, serta masih jadi tradisi serta ritual yang berakar jauh di dalam budaya di segala dunia. Berasal dari Tiongkok, bisa jadi secepat 2737 SM, kerutinan minum teh kemudian menyebar ke Jepang, setelah itu Belanda, serta kesimpulannya ke segala Eropa.
Pemukim Belanda di Amerika awal kali menghadirkan teh pada 1650. Inggris merupakan salah satu negeri Eropa terakhir yang mengadopsi teh, walaupun pada awal mulanya impor tumbuhan teh dikenakan pajak yang besar. Sebagian besar impor teh diselundupkan secara ilegal hingga pemerintah Inggris memangkas tarif pajak pada tahun 1784, membolehkan teh jadi minuman yang terjangkau buat seluruh serta bukan cuma minuman buat orang kaya.
Di Inggris Raya saja, dekat 75 juta cawan teh disantap tiap hari. Sedangkan diperkirakan lebih dari 3 miliyar cawan teh disantap di segala dunia tiap hari. Popularitas teh bukan cuma sebab rasanya yang lezat. Sepanjang berabad- abad teh sudah diminum sebab khasiat terapeutiknya, yang pula sudah banyak dipelajari secara ilmiah.
Khasiat minum teh buat penyembuhan serta kesehatan sudah diketahui sepanjang ribuan tahun. Saat ini, ilmu sains modern sudah menolong menunjang klaim khasiat tersebut. Berikut 10 khasiat minum teh untuk kesehatan yang pantas Kamu tahu, melansir dari
Tingkatkan Metabolisme& Anti Inflamasi bundamimi
1. Tingkatkan Metabolisme
Khasiat minum teh yang awal buat menolong tingkatkan proses metabolise badan Kamu. Polifenol gelap, oolong, serta teh hijau seluruhnya sudah teruji tingkatkan pengeluaran kalori serta kurangi lemak badan.
Menariknya, teh sesungguhnya mempromosikan satu tipe lemak: lemak coklat. Tipe lemak ini lebih aktif secara metabolik serta memiliki lebih banyak mitokondria daripada lemak putih, yang berarti lemak coklat betul- betul bisa membakar kalori serta tingkatkan metabolisme.
Dalam tinjauan terhadap 15 riset, ditemui kalau mereka yang komsumsi 2 sampai 6 cawan teh hijau satu hari sepanjang lebih dari 12 minggu mempunyai lemak badan serta berat tubuh yang lebih rendah daripada mereka yang tidak.
Bila Kamu tidak menggemari teh seduhan, Kamu dapat berupaya komsumsi dalam wujud ekstrak. Ekstrak teh hijau, wujud terkonsentrasi dari teh hijau yang ada dalam wujud bubuk serta kapsul, pula menampilkan khasiat penyusutan berat tubuh yang tingkatkan metabolisme.
2. Anti- inflamasi
Khasiat minum teh yang kedua ada dalam isi anti- inflamasinya. Peradangan sudah berhubungan dengan seluruh perihal mulai dari diabet sampai penyusutan kognitif. Kenyataannya, peradangan sudah diimplikasikan selaku pangkal dari nyaris seluruh penyakit kronis.
Polifenol antioksidan dalam teh merupakan pembasmi peradangan yang kokoh. Kenyataannya, EGCG dalam teh hijau 100 kali lebih kokoh daripada kekuatan antioksidan vit C. Riset sudah menampilkan kalau teh bisa berguna untuk mereka yang mengidap penyakit radang usus dan penyakit faktor peradangan yang lain.
3. Kurangi Resiko Kematian Akibat Penyakit Kronis Tertentu
Khasiat minum teh yang ketiga buat menolong kurangi resiko kematian akibat penyakit tertentu. Dalam suatu riset terhadap lebih dari 40. 000 orang berusia, ditemui kalau mengkonsumsi teh secara tertib kurangi resiko kematian akibat penyakit jantung, stroke, serta sebagian tipe kanker.
Kenyataannya, partisipan yang minum 5 cawan ataupun lebih teh hijau per hari mempunyai resiko kematian kardiovaskular 16% lebih rendah dibanding mereka yang minum kurang dari satu cawan per hari. Periset menyanjung dampak teh hijau pada hipertensi serta kegemukan bersama dengan polifenol kokoh buat dampak perlindungannya.
Penyakit kronis merupakan salah satu pemicu utama kematian di AS, membuat teh terus menjadi berarti buat diminum tiap hari. Khasiat lebih nampak pada mereka yang minum 3 hingga 4 cawan satu hari versus satu cawan ataupun tanpa cawan, jadi mulailah buat teratur komsumsi.
4. Tingkatkan Sensitivitas Insulin
Khasiat minum teh yang keempat buat menolong tingkatkan sensitivitas insulin. Teh hijau bisa menolong kurangi komplikasi akibat diabet. Diabet merupakan permasalahan kesehatan di segala dunia, dengan resiko komplikasi yang signifikan, kematian dini, serta mutu hidup yang lebih kurang baik.
Riset menampilkan minum teh bisa tingkatkan sensitivitas insulin, melindungi sel pankreas dari kehancuran lebih lanjut, serta kurangi peradangan, seluruhnya berguna untuk mereka yang berisiko ataupun telah di nyatakan mengidap diabet.
5. Baik Buat Kesehatan Otak
Khasiat minum teh yang kelima buat menolong tingkatkan kesehatan otak Kamu. Mengkonsumsi teh secara tertib bisa merendahkan resiko terserang penyakit Alzheimer serta penyakit neurodegeneratif yang lain. Walaupun pemicu tentu Alzheimer masih belum jelas serta belum terdapat obatnya, riset menegaskan kalau minum teh hijau serta gelap tingkatkan skor kognitif di antara mereka yang mengidap demensia serta penyakit Alzheimer.
Tidak hanya itu, minum teh bisa tingkatkan memori serta tingkatkan rentang atensi buat menghindari penyusutan kognitif. Campuran kafein serta L- theanine dalam teh sudah teruji tingkatkan waktu respon, pemrosesan visual, memori, serta konsentrasi. Apalagi mengganti metode otak diatur buat pemrosesan data yang lebih efektif.
6. Menolong Menghindari Kanker
Khasiat minum teh yang keenam buat menolong menghindari penyakit kanker. Katekin EGCG teh hijau merupakan antioksidan kokoh yang mempunyai kemampuan besar melawan kanker. Riset laboratorium serta hewan sudah menciptakan kalau EGCG bisa kurangi metastasis serta tingkatkan hasil buat kanker buah dada, paru- paru, usus besar, kulit, serta yang lain.
Sedangkan lebih banyak riset klinis pada manusia dibutuhkan, sebagian riset observasi jangka panjang sudah menciptakan khasiat minum teh dalam melawan kanker yang seragam. Misalnya, perempuan Jepang yang minum 10 cawan ataupun lebih teh hijau satu hari( tiap- tiap 120 ml ataupun 4 ons) hadapi keterlambatan 7 tahun dalam munculnya kanker. Jumlah teh ini dilaporkan setara dengan 2, 5 gr ekstrak teh hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *