Makanan Serat Tinggi

Pernahkah Anda mendengar dari orang yang mengatakan bahwa makanan berserat tinggi dapat membantu menurunkan berat badan? Pernah bertanya-tanya apa sebenarnya makanan berserat tinggi itu? Buah-buahan dan sayur-sayuran; biskuit gandum, roti dan sereal; sup dengan banyak sayuran; 100 persen jus sayuran; kacang-kacangan dan buah-buahan kering; dan popcorn adalah Makanan Berserat Tinggi Makanan Berserat Tinggi makanan ringan berserat tinggi yang menjaga berat badan dan memuaskan selera.

Dalam banyak program penurunan berat badan, diet masih menjadi faktor pengendali utama. Penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan pada saat yang bersamaan. Karena makan makanan berserat tinggi dapat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori, merupakan Member Distributor Agen Flimty Fiber ide yang baik untuk memasukkan makanan berserat tinggi dalam salah satu program penurunan berat badan. Apa saja jenis makanan berserat tinggi yang dapat dimasukkan? Beberapa makanan enak bergizi tinggi serat yang bisa dicoba adalah bayam dan sayuran berdaun hijau tua yang secara alami rendah kalori dan akan mengisi perut dengan kandungan seratnya yang tinggi ditambah faktor renyahnya yang rendah. Sayuran berdaun hijau juga mengandung banyak nutrisi tanaman, antioksidan dan vitamin B kompleks yang dapat membantu mencegah kanker, penyakit jantung dan penyakit saraf degeneratif.

Makanan ajaib lainnya yang kaya serat adalah tomat. Tomat unik dalam kemampuannya untuk menghasilkan asam amino yang disebut karnitin. Asam amino ini meningkatkan tingkat metabolisme basal tubuh, menyebabkan tubuh membakar lemak lebih cepat. Semua produk tomat, mulai dari saus tomat hingga saus tomat, sangat bagus untuk diet penurun berat badan. Tomat juga mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang disebut likopen yang membantu mencegah beberapa jenis kanker. Kombinasi vitamin C dan likopen juga dapat membantu mencegah penumpukan kolesterol dalam aliran darah.

Paprika, termasuk paprika merah, hijau, dan kuning, merupakan sumber vitamin C, vitamin A, beta-karoten, vitamin B kompleks, kalium, dan asam folat yang sangat baik. Mereka rendah kalori dan tinggi serat, jadi paprika adalah makanan yang sangat baik untuk ditambahkan ke diet penurunan berat badan. Karena paprika sangat beraroma, lada memuaskan selera dan membantu mengurangi nafsu makan. Paprika mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah pembekuan darah, sehingga membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

Ubi jalar adalah makanan berserat tinggi lainnya yang dapat ditambahkan dalam diet sehat. Ubi jalar adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat baik dan dianggap sebagai karbohidrat yang baik. Mereka adalah tambahan yang bagus untuk program apa pun untuk mengurangi berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi dan nilai gizinya.

Selain makan makanan berserat tinggi dalam program penurunan berat badan, sangat penting untuk minum lebih banyak cairan karena jumlah asupan serat meningkat. Serat dapat menyerap air berkali-kali lipat beratnya sendiri. Ini akan memberikan sebagian besar makanan dan karenanya mengurangi konsumsi makanan. Kelebihan massa yang dibentuk oleh serat dan air ini juga membantu menjaga saluran usus tetap sehat.

©Skyjoe. Seluruh hak cipta. Artikel ini dapat didistribusikan secara bebas selama tetap tidak berubah termasuk tautan aktif dan pemberitahuan hak cipta. Tidak ada perubahan yang diperbolehkan tanpa izin tertulis dari penulis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *