“Teman” Kami Para Rayap

Sekitar 6 bulan yang lalu dek kami di sini di rumah kami mulai kendur. Setelah berasumsi bahwa bocah busuk kering itu, saya terkejut melihat bahwa lebih dari separuh kerusakan struktural disebabkan oleh rayap. Saya tidak tahu. Untuk menghentikan hal ini terjadi lagi, saya harus memikirkan bagaimana mempertahankan rumah saya dari serangga kecil yang lapar ini. Ini adalah cuplikan perjalanan kecil saya melalui basis pengetahuan rayap dan saya dengan senang hati membagikannya kepada Anda semua.

Rayap bertanggung jawab atas kerusakan parah setiap tahun. Setiap orang harus menyadari kerusakan yang disebabkan rayap dan taktik apa yang dapat digunakan untuk mencegah mereka merusak properti.

Rayap juga dikenal karena semut putih umumnya memakan bahan bio mati seperti daun timbal kayu dan sejenisnya. Dari 4000 spesies aneh, hanya 10% yang dianggap hama karena gejolak ekonomi yang dapat mereka timbulkan pada properti seperti kerusakan struktural dan pembusukan lahan pertanian dan kebun buah-buahan hutan.

Rayap dapat dikelompokkan menjadi 4 kategori berbeda: kayu basah, kayu kering, bawah tanah, dan pembuat gundukan. Rayap kayu basah hanya ditemukan di California dan bagian barat laut pasifik dan dinamakan demikian karena mereka hidup di kayu yang sangat lembab terutama pada pohon tumbang di lantai hutan. Rayap kayu kering paling umum ditemukan di mana-mana dan dapat bertahan hidup di tempat yang sangat kering sehingga mereka tidak membutuhkan paparan kelembapan atau tanah untuk berkembang. Rayap tanah sangat banyak jumlahnya di seluruh dunia. Mereka hidup dan berkembang biak di dalam tanah. Dan akhirnya rayap pembangun gundukan hidup di Amerika Selatan, Afrika, Australia dan Asia Tenggara. Mereka hidup di pepohonan dan di tanah dan sangat luar biasa karena mereka membangun gundukan terkadang setinggi 25 kaki. 2 jenis rayap yang paling banyak menyebabkan kerusakan properti adalah kayu kering dan rayap tanah.

Rayap kayu kering biasa ditemukan di rumah dan furnitur dan mereka benar-benar dapat menyebabkan kerusakan properti jika tidak ditangani dengan cepat.

Rayap yang termasuk dalam klasifikasi bawah tanah dapat menerobos masuk ke dalam tanah. Ini memungkinkan mereka menemukan lebih dari satu tempat untuk makan kayu. Rayap ini juga memiliki kemampuan menumbuhkan koloninya dengan cepat dalam waktu singkat.

Subterraneans jauh lebih sulit dideteksi di rumah karena hanya meninggalkan sedikit bukti dibandingkan rayap kayu. Anda umumnya dapat menemukan bukti ini dengan menemukan gundukan lumpur di sisi dinding rumah.

Rayap dikenal sangat bermanfaat bagi ekologi dunia karena mereka mengambil kayu dan daun yang tumbang dan mengubahnya menjadi makanan bagi banyak spesies lain di dunia. Padahal kerusakan konstan properti sebesar 10% itu sangat merepotkan.

Jadi waspadalah terhadap rayap di leher hutan Anda dan Anda tidak seperti saya yang bisa menghentikan ini sebelum lepas kendali. Semoga beruntung di luar sana!

Jika Anda mengalami masalah rayap, Anda harus segera mencari bantuan dari ahli pengendalian hama jasa pembasmi rayap yang berpengalaman dalam menangani rayap. Semakin cepat Anda menghentikan koloni rayap untuk menyerang rumah Anda, semakin sedikit kerusakan yang harus Anda tangani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *